Kamis, 12 Desember 2013

Apa Saja Yang Harus Dipersiapkan untuk Mendapatkan Beasiswa S1 di Dalam maupun Luar Negeri



Beasiswa S1 bisa jadi cukup sulit untuk didapatkan, mengingat informasi mengenai hal ini sangat terbatas, begitu juga peluang untuk mendapatkannya juga begitu terbatas. Sehingga persaingan yang terjadi untuk memperebutkan beasiswa S1 ini begitu ketat. Namun bukan berarti anda tidak bisa mendapatkannya. Jika anda mempersiapkan segala sesuatunya dengan sempurna, maka besar kemungkinan anda akan mendapatkan beasiswa S1 yang anda inginkan, di negara yang anda idam-idamkan.
            Untuk mendapatkan beasiswa S1, tentu ada beberapa tahapan yang harus dilalui
            Yang pertama adalah tahapan seleksi berkas, pada tahapan ini, anda harus mengirimkan berkas aplikasi beasiswa S1 anda ke alamat surat yang diberikan oleh penyelenggara beasiswa. Sebaiknya semua informasi apa saja yang dibuthukan untuk melamar beasiswa ini sudah anda kumpulkan sejak jauh-jauh hari, sehingga berkas yang dikirimkanpun sudah sempurna.
            Yang kedua adalah tahapan seleksi tertulis, biasanya ada, namun adapula yang tidak menyelenggarakan tes tertulis untuk mengetahui potensi akademik serta keadaan psikologis peserta aplikasi beasiswa S1.
            Yang ketiga adalah tahapan seleksi wawancara, tahapan terakhir untuk mendapatkan beasiswa S1 adalah tes wawancara, anda akan ditanyakan beberapa pertanyaan dalam waktu yang singkat, biasanya 5 sampai dengan 10 menit mengenai berbagai hal berkaitan dengan diri anda, bakat dan minat, serta kemampuan berbahasa inggris yang anda kuasai.
            Setelah ketiga tahap tersebut anda lalui, tinggal menunggu hasilnya saja lagi. Jika tidak lulus, maka coba lagi di kesempatan beasiswa S1 yang lain, jika lulus, selamat, bersiap-siaplah untuk menempuh kehidupan baru dengan beasiswa S1 yang anda dapatkan nantinya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar